Kamis, November 06, 2008

BUKU GRATIS

Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan Nasional sudah berupaya untuk menyediakan buku elektronik GRATIS. Hal ini perlu ditindaklanjuti oleh berbagai dinas terkait yang ada di daerah.

Setiap tahun ajaran baru, biasanya setiap oran tua murid selalu dibebani berbagai biaya anak sekolah termasuk dalam hal biaya buku, memang pemerintah telah mencanangkan Sekolah Gratis, namun lagi-lagi di tataran operasional teknis tetap aja masih ada berbagai pembiayaan.

Khusus tetang buku gratis, sesungguhnya orang tua murid dapat men-download di situs Dinas Pendidikan Nasional, klik saja disini http://bse.depdiknas.go.id/

Dalam kaitan teknis memang sulit untuk masyarakat di daerah, tetapi dapat disiasati dengan cara :
1. Komite Sekolah bersama-sama dengan kepala sekolah mencari sponsor untuk mencetak buku-buku yang telah di download.
2. Komite sekolah bersama-sama pihak sekolah dan orang tua dapat membantu keringanan biaya dengan cara mencari sponsor tadi.

Sponsor yang dimaksud adalah bisa perusaaan, pengusaha atau orang-orang dermawan.

Selanjutnya kepada Bapak dan Ibu Guru terkadang ada oknum guru terkesan memaksakan kepada anak untuk beli buku, lagi-lagi orang tuanya tidak mampu sehingga membebani.

Memang harus diakui bahwa buku adalah media untuk orang menjadi cerdas. Maka dengan tulisan ini saya ingin mengajak semua : Orang tua, sekolah, komite sekolah untuk bersama-sama mencarikan solusi dalam mencetak buku-buku pelajaran untuk ANAK-ANAK KITA SEMUA.

Ok. kita buat masternya dari Dinas Pendidikan Nasional, namun untuk penggandaanya kita tanggung bersama-sama, dan yang kurang mampu kita bantu, dan oknum guru pun menhan diri untuk tidak mengambil buku dari percetakan lain dengan alasan "BISNIS KECIL-KECILAN"

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Pak Eman, yang jadi sponsornya/dermawannya ya? Ditunggu kontribusinya buat Almamater SMAN 2 Karawang.


Sesama Saudara Harus akuuur .... serasi kan

Wisata Pendidikan

Wisata Pendidikan
Inda Kirana Protokol Democrazy Menerima Cendramta Dari FE UNSIKA